Cara Aktivasi Windows 10

2 Cara Aktivasi Windows 10 (Pro & Home) Secara Permanen

ads

Sebagai sistem operasi premium, hal pertama yang harus dilakukan setelah menginstall Windows 10 adalah melakukan aktivasi. Jika tidak segera di aktivasi, Anda tidak akan bisa menikmati beberapa fitur penting yang dimiliki oleh Windows 10. Belum lagi, layar dekstop Anda akan berubah warna menjadi hitam dengan tulisan dipojok kanan bawah Windows Version isn’t genuine.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan dua cara mudah melakukan aktivasi Windows 10. Tutorial ini saya akan bagi menjadi dua bagian, yakni versi berbayar dan versi gratis. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

Aktivasi Menggunakan Lisensi Resmi

Cara pertama ini adalah cara aktivasi Windows 10 dengan menggunakan lisensi resmi, untuk tutorial lengkapnya sebagai berikut ini:

1. Silakan siapkan lisensi Windows 10 Anda terlebih dahulu. Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan lisensi resmi, salah satu cara mudah dan murah adalah dengan membeli lisensi jenis retail.

Saya pribadi biasanya membeli lisensi Windows 10 jenis retail di marketplace Tokopedia, harganya umumnya sekitar 100 ribuan.

Sebagai catatan: Pastikan Anda membeli lisensi sesuai jenis Windows 10 Anda, jangan sampai salah jenis, misalnya yang terinstall Windows 10 Pro, lisensi yang dibeli malah yang versi Home.

Setelah lisensi Windows 10 sudah kita dapat, silakan ikuti tutorial aktivasi Windows 10 dengan lisensi resmi berikut ini:

2. Klik tombol yang berlogo Windows dibagian sisi kiri layar ataupun di menu dalam keyboard Anda.

Klik Tombol Yang Berlogo Windows

3. Masih dijendela Windows kemudian, masuk kebagian menu Settings.

Klik Menu Settings

4. Ketika sudah dalam menu Settings, selanjutnya pilih Update & Security

Pilih Update Security

5. Dibagian menu settings tadi pilih bagian menu Activation

Pilih Bagian Menu Activation

6. Anda akan melihat versi Windows yang terinstall saat ini (contoh milik saya: Windows 10 Pro), dibawahnya ada tulisan Change Product Key kemudian klik bagian tersebut.

Klik Change Product Key

7. Copy & Paste product key yang sudah berhasil Anda beli kebagian yang kosong seperti pada gambar dibawah ini dan klik Next

Copy Paste Product Key Yang Sudah Berhasil Anda Beli

8. Tunggu beberapa saat dan pastikan Anda terhubung ke internet untuk proses validasinya hingga muncul tulisan Windows is activated

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen

Aktivasi Menggunakan KMSpico

KMSpico merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda dalam hal aktivasi Windows 10. Tak hanya itu, KMSpico juga bisa Anda gunakan untuk aktivasi MS. Office hanya dengan sekali klik. Cara penggunaan KMSpico untuk aktivasi Windows 10 juga sangat mudah, yakni sebagai berikut:

1. Matikan Anti Virus

Silakan matikan anti virus di laptop atau komputer Anda terlebih dahulu.

2. Install KMSpico

Silakan download dulu KMSpico dengan cara klik disini. Langkah selanjutnya silakan ekstrak file zip KMSpico (password 12345).

3. Install KMSpico

Langkah selanjutnya, silakan install KMSpico yang sudah terekstrak tadi, jika sudah terinstall silakan buka program KMSpico tersebut.

4. Klik Tombol Warna Merah

Setelah program terbuka, Anda cukup cukup klik pada bagian tombol berwarna merah seperti yang tertera pada gambar di bawah ini.

Kms Gui

Jika sudah, silakan tunggu proses aktivasi hingga 100%. Dan selamat Windowsn 10 Anda telah berhasil di aktivasi menggunakan cara ini.

Perlu dicatat, ini merupakan cara yang bisa dibilang ‘nakal’. Jadi semua risiko terhadap penggunaan cara kedua ini diluar tanggung jawab saya sebagai penulis.

Jika Anda memiliki budget untuk membeli lisensi, saya sarankan untuk menggunakan cara pertama saja. Toh harga lisensi retail hanya 100 ribuan dan bisa Anda gunakan secara berulang-ulang (jika nanti melakukan install ulang lagi).

ads

Airul

Airul adalah seorang blogger dan internet marketer asal Magetan, Jawa Timur. Untuk keperluan bisnis, silakan email ke itsairul@gmail.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *